PT. Pertamina EP

PT Pertamina EP adalah perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan usaha yang bergerak di sektor hulu bidang minyak dan gas bumi, meliputi eksplorasi dan eksploitasi. Di samping itu, untuk mendukung kegiatan unit usaha utama, Pertamina EP juga melaksanakan kegiatan usaha penunjang lainnya. 

Pada saat ini tingkat produksi perusahaan Pertamina EP kurang lebih mencapai 117.000 barrel oil per day (BOPD) dan untuk minyak ada sekitar 1.044 milion standard cubic feet per day (MMSCFD) untuk gas.
Wilayah Kerja (WK) Pertamina EP seluas 113,613.90 kilometer persegi, ini merupakan limpahan dari sebagian besar Wilayah Kuasa Pertambangan Migas PT PERTAMINA (PERSERO)


Pola pengelolaan usaha WK seluas itu dilakukan dengan cara dioperasikan sendiri (own operation) dan kerja sama dalam bentuk kemitraan, yakni 4 proyek pengembangan migas, 7 area unitisasi dan 39 area kontrak kerjasama kemitraan terdiri dari 24 kontrak Technical Assistant Contract (TAC), 15 kontrak Kerja Sama Operasi (KSO). Jika dilihat dari rentang geografinya, Pertamina EP beroperasi hampir di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Subscribe to receive free email updates: