Bank BCA termasuk Bank berhasil melewati krisis moneter terjadi pada tahun 1997. Krisis cukup berpengaruh di setiap sistem perbankan di Indonesia. Bahkan, situasi ini mempengaruhi perputaran dana di Bank BCA dan bahkan sempat mengancam keberlangsungan Bank BCA. Beberapa nasabah bahkan mengalami kepanikan dan akhirnya menarik dana mereka.
Akibat hal tersebut, Bank Bank BCA dengan terpaksa meminta bantuan pemerintah Indonesia. Akhirnya Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) mengambil alih Bank BCA pada tahun 1998. Tidak hanya produk yang dijadikan andalan masing-masing perbankan melainkan kemudahan bertransaksi serta kenyamanan dalam bertransaksi tersebut.
Bank
BCA mengenalkan salah satu metode pelayanan yang sering digunakan yaitu
internet banking dan penggunaan ATM untuk penarikan uang secara tunai
yang itu biasanya dapat dilakukan di tempt-tempat umum seperti mall,
supermarket serta diloket khusus yang memang disediakan khusus.
Bank
Central Asia atau BCA juga melakukan kerjasama saling menguntungkan
khususnya dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi
misalnya adalah kerjasama BCA dengan Asuransi Jiwa Manulife yang ini
sudah berlangsung lama dilakukan oleh kedua perusahaan.
Kantor pusat perusahaan :
PT Bank Central Asia Tbk
Bank BCA Menara BCA, Grand Indonesia
Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta 10310
Telp. (021) 235 88000, Fax. (021) 235 88300
Bank BCA Menara BCA, Grand Indonesia
Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta 10310
Telp. (021) 235 88000, Fax. (021) 235 88300